Pengikut

pentingnya sahabat

Pepatah mengatakan, “seribu orang sahabat masih kurang, sementara seorang musuh adalah terlalu banyak”. Dari pepatah ini mungkin kita akan mengatakan ternyata kita masih perlu mencari teman. Sehingga dalam syair Arab dikatakan “Jika kita ingin mengetahui seseorang jangan tanyakan langsung pada orangnya atau kita langsung melihat orangnya, tapi sebaliknya kamu lihat temannya, karena dapat dipastikan temannya itu akan membentuk perilaku seseorang tersebut”.
Sungguh senang dan bahagianya bila kita punya teman yang mampu mendorong dan memotivasi kita, memberikan arahan kepada kita dan selalu menasehati kita. Kita tidak mungkin hidup dan bertindak sendiri, kita butuh seseorang atau lebih teman.
Setiap kali kita menemukan seorang teman seperti itu, mungkin sehari-hari kita akan selalu didekatnya dan tindak ingin terpisah dari dia. Sehari saja tanpa bertukar pikiran dengan dia terasa hidup ini bagaikan tanpa arah. Tetapi pepatah mengatakan bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, cepat atau lambat. Karena kita terlahir dan hidup di dunia ini diibaratkan sedang melakukan perjalanan dan pastinya kita akan pulang, yaitu menuju alam akhirat yang kekal. Kita boleh bersedih dan meneteskan air mata ketika kehilangan teman, namun tidak boleh berlarut-larut. Kita harus menjalankan segala pesan yang disampaikannya untuk selalu semangat dan tidak boleh putus asa.

          myra sayang semua !!! :)))

2 ulasan:

aleen aiden berkata...

kawan yg true memang payah nak cari!hu3

NasZ berkata...

betul tu..saya sokong sangat..musuh jangan dicari..

jemput tengok hasil segmen paling simple saya..

HASIL SEGMEN PALING SIMPLE : BAGI SAYA SATU AYAT ...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...